Diberdayakan oleh Blogger.

mencoba hal yang baru-
RSS

Kerja Praktek (KP) part 1

Yuuhhuu,, sahabat-sahabat sekalian. Tema postingan kali ini adalah tentang Kerja Praktek, yang sering disebut dengan KP.

Jadi, the ceritanya adalah, saat ini saya telah mengakhiri perkuliahan semester 6 dan sedang menjalani liburan akhir semester. Tapi, yang berbeda di liburan semester kali ini adalah bahwa saya harus menjalani Mata Kuliah wajib yaitu Kapita Selekta -Mata kuliah yang mewajibkan mahasiswanya untuk mengimplementasikan segala ilmu yang telah didapatkan selama perkuliahan di dunia kerja- . (kesel banget nggak seh, libur-libur musti kuliah, hehe)

Nah, kesempatan Kerja Praktek ini, aku mengajukan diri bersama beberapa teman-temanku (wiDYA, RIza, HEZti, dan adEL -DYARIHEZEL- ) ke perusahaan Telkom Bandung, tepatnya di jl. WR Supratman. Kami menawarkan diri untuk bekerja di dalam divisi Marketing. Dan alhamdulillah diterima. (Ayyeee)
Setelah mengetahui bahwa kami telah diterima di Telkom Bandung, kami mulai untuk memesan tiket kertea berangkat dan pulang, serta mempersiapkan segala keperluan yang kami butuhkan selama disana. Kami mulai sibuk ngelist daftar barang-barang apa aja yang sekiranya dibutuhkan. ( listnya so uakeehh)

Setelah selesai ngelist segala keperluan yang ada, kami mulai melancarkan aksi kami turun ke jalan. Yaitu belanja ke Pasar. Huakakakak. Kami mulai brutal membeli barang-barang, mulai dari barang penting sampai barang yang nggak penting (dasar cewek, xixixix). Singkat cerita, kami berhasil menyelesaikan misi untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan, seperti baju kantor, alat-alat kantor, hingga ke jajanan kecil sebagai bekal perjalanan. Seleessaaaii.

Hari H telah tiba, tiket kereta yang telah kita pesan jauh-jauh hari memaksa kami untuk segera memberangkatkan diri ke tempat tujuan yaitu Bandung.

Ya ampuunn,, sumpah ya, kami itu ribut banget selama di kereta. Kami berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya pukul 18.00 dan akan tiba di Stasiun Bandung pukul 05.49.

Nah, untuk membunuh waktu, kami mulai menunjukkan ke absurd an kami. Yeeaahh, kami buka lapak di kereta. Kami keluarkan kartu remi serta kartu uno. Kami maen dengan brutal. Tapi, parahnya, kami maen disertai dengan cekikak-cekikik yang so nggak jelas banget, padahal kanan kiri kami ada yang sudah tidur. (maaf ya, bapak,ibu,mas,mbak yang mungkin terganggu dengan kami saat itu). Setelah capek main kartu, kami ngrasa Lappeerrr. Akhirnya keributan sesi 2 berlanjut.

Adel mulai mengeluarkan bekal makanan yang udah disiapin maminya untuk kami. Dannn kami makan dulu deh. Oooppss, ternyata kami nggak ribut kalo lagi makan. (Baguslah kalo begitu)

Setelah kenyang makan, normalnya orang-orang kan ngrasa ngantuk yaa, secara... hari sudah malam dan kenyang makan gitu, tapi emang dasar kami ini manusia kelebihan hormon ato apa, kami nggak tidur malah ngrasani orang. Ckckckck. (astagfirullah, jangan ditiru yaa). Nah, justru kami ngrasa capek dan ngantuk karena itu. Setelah itu, baru deh kami bobok... :D

Akhirnya, sampai juga di Bandung. Kami turun dari kereta, dan mulai memesan taxi untuk mengantarkan kami ke tempat kost. Sesampai di kost, kami disambut oleh Bu Kost, dan diantarkan ke kamar kami masing-masing. Kami mulai menata kamar dan barang-barang kami. Setelah semua beres, kami mulai melakukan aktivitas kami masing-masing. Ada yang tidur, ada yang maenan Hp, ada yang apa aja deh. Dan aku prefer untuk mandi pagi.

And,, oh Damn !! Ternyata oh ternyata, di sini kost umum. Oh my God. Cewek cowok campur baur. Ada yang sudah bapak-bapak beserta keluarganya. Serta ada juga cowok-cowok muda yang masih seumuran. Ya amppuunn.. GILA ! Baru pertama kalinya aku ngekost jauh, dan kostnya bercampur baur jadi satu. Syok banget...

Bismillah... semoga semua baik-baik saja. Tuhan, lindung aku :)