Diberdayakan oleh Blogger.

About

Selamat dataangggg !!!!
Ditunggu komentnya :)
- Hesti yang selalu ingin
mencoba hal yang baru-
RSS

April Mop


APRIL MOP…. Taaarraaa….

HHmm,, kenapa mesti april mop? Kenapa mesti tanggal 1 April ? Dan kenapa mesti identik dengan ngerjain orang…..??? Haaaiissshh,,, tak paham lah, aku inii… :/

Yeeaahh, pada tahun ini, kembali hadir hari aneh itu. April Mop. Seperti biasa, aktivitas di hari itu yaa, ngerjain orang. Adaaaaaa aja yang dilakuiin buat ngerjain orang. Dan disini, aku bukannya ngerjain, tapi justru malah dikerjain temen-temen. Nasibb…. L

Okelah, aku mau berbagi nasib niy,, (hahaha, PD ya, nasib jelek dibagi-bagi). Soalnya mereka tu sukses besar ngerjain aku. Meyakinkan banget bohongnya. Sampai harus kuakui,, DAEBAK !!!!!

Kasus pertama, di tempat LES tempat aku mengajar. Disini aku punya 8 murid kelas 5 SD. Kebetulan, beberapa minggu lalu, salah satu muridku ada yang pindah ke Sidoarjo, jadi dia terpaksa keluar LES-LESan. Nah, pas hari itu, salah satu muridku lagi, dia menggunakan moment itu untuk ngerjain gurunya ini (sungguh, TER-LA-LU, gurunya juga dikerjain). Dia mengatakan kalo akan pindah ke Kalimantan, dan hari ini hari terakhir LESnya. Dia mulai berpamitan padaku dan teman-teman LES yang lain. Aku dengan antusias, hanya bisa memberikan kesan dan pesan-pesan untuknya. Aku merasa kehilangan, karena memang dia adalah murid kesayanganku. Hingga akhirnya saat jam pulang LES, di ujung pintu kelas, setelah tradisi cium tangan saat pulang, dia berteriak. “Mbaaaakkk, APRIL MOP….. yeeeeyyy, Mbak.Hesti kenaa tipu deh. Aku nggak pindah kok. Hahaha”. Dan dia langsung ngacir pulang. Hhhaaiisshhh, aku kena tipu anak SD !!! (Dasar, anak jaman sekarang…)

Kasus kedua, hadir dari sahabat-sahabatku sendiri. DyaRiHezEl. Kita ber-4 sahabatan lama sejak masuk bangku kuliah. Karena semester ini adalah semester akhir bagi kita, yaahh, u know lah, pastinya diantara kita semua sudah mengerti karakter masing-masing mulai dari jeleknya sampai bagusnya. Jadi, kita sudah tau apa yang menjadi kelemahan masing-masing kita, bahkan bagaimana kehidupan keseharian kita.

Yaa, mereka mengadakan konverensi ber-3 (tanpa aku pastinyaa..) untuk membuat skenario dalam rangkan ngerjain aku. Dengan mulus, mereka merancang adegan-adegan penuh dusta itu. Hingga pada malam hari tiba. Rencana yang telah mereka susun, mereka lakukan dengan baik.

Malam itu, kita ber-4 kembali berkumpul dalam forum talking-talking nothing (yaaa, semacam ngobrol yang nggak penting gituu). Nah, dimulai dari personil DYArihezel -widya- dia membohongiku dengan topik masalah orang yang saat ini aku suka, Mr.A (pintar sekalii dia, karena dengan toipk ini, otomatis aku tertarik dong, secaraaaa… lagi ngomongin si Mr.A sih). Widya mulai memancingku, dengan pembahasan menarik seputar Mr.A, hingga percakapan kami berujung pada pembahasan “masalah perasaan”. Widya membahas bagaimana sebenarnya si Mr.A mencoba untuk membangun komunikasi denganku. Widya juga mengatakan bahwa sebenarnya Mr.A juga ingin berbincang banyak padaku, namun tak memiliki kesempatan. Dan sungguh, hal itu, sempat membuatku GR. Karena memang dialah orang yang selama ini sedang kutunggu. Widya ini juga pintar mengambil celah, saat aku sedang “tersentuh” dengan pernyataan yang katanya diungkapkan Mr.A, dia langsung memborbardirku dengan sejurus pertanyaan, tentang bagaimana perasaanku ke Mr.A sebenarnya. Yaahh, dan akhirnya, dengan polosnya, aku berkata jujur padanya, tentang semua yang kurasakan pada Mr. A saat ini… Dan, ternyata itulah misi Widya. Aku terjebak dengan mengatakan secara jujur semua yang ada tentang diriku dan dirinya. Huft….

Setelah itu, personil dyaRIhezel selanjutnya -riza- juga mulai menjalankan aksinya, dia ingin menyampaikan sesuatu kepada kami ber-3 (padaahaal, sebenarnya targetnya Cuma aku, karena hanya aku yang nggak tau, dan ke-2 sahabatku yang lain ini, sudah pada tau). Dia membahas tentang si cowok yang selama ini sedang deket dengan dia -sebut saja Mr.R- Nah, jadi ceritaya, dari awal mulai dekat dengan Mr.R, si riza ini curhatnya selalu ke aku, dan kebetulan Mr.R ini juga memiliki zodiac yang sama seperti aku -Aries- sehingga, riza merasa senang kalo curhat ke aku, katanya selalu nyambung. Sehingga, kesimpulannya, akulah orang yang berpengaruh terhadap hubungan mereka, dibandingkan ke-2 sahabatku yang lain -widya dan adel- .

Nah, saat itu, Riza mengutarakan bahwa, kedekatan dia dengan Mr.R semakin dalam. Riza juga mengatakan, bahwa dia sudah sempat ketemuan dan keluar bareng ber2 dengan Mr.R dan memiliki kesempatan ngobrol dari hati ke hati. Woooww, hal itu membuatku syook terapi berat. Aku benar-benar nggak menyangka bisa secepat itu. Dengan penuh antusias tinggi, aku terus mendengarkan dia bercerita. Sungguh pintar acting, dia menambahkan efek malu-malu gitu saat cerita, sehingga terkesan hal itu benar-benar terjadi. Dan akhirnya, kalimat klimaks dilontarkannya. Riza menyatakan, bahwa ternyata Mr.R juga memiliki rasa yang sama, ternyata mereka ber-2 sama-sama sedang jatuh cinta. Perasaan mereka itu, ditutup dengan menjalin sebuah hubungan. Merek resmi jadian. Woooww amazing. Kaget bukan main, saat aku mendengarnya. Aku pun juga bersorak kegirangan. Bahkan Adel juga mengompori, dengan mengatakan, hari Jum’at kami ber-4 akan ditraktir makan (Pajak Jadian). Luar Biasaa….. misi Riza juga sukses besar… :/

Tak mau kalah dengan Widya dan Riza, personil dyarihezEL lainnya yaitu Adel, juga ingin memberikan aksi spektakuler. Dia memilih topik permintaan maaf padaku. Beginilah skenarionya. Beberapa minggu yang lalu, aku sedang rindu masa-masa SMAku, aku juga kangen dengan teman-teman SMAku, terutama si Marmot. Aku menuliskannya di blog kesayanganku, serta mengganti wallpaper Laptopku dengan foto Marmut. Kebetulan Adel mengetahuinya, dan akhinrnya mengintograsiku. Dengan bantuan 2 personil yang lain –widaya dan riza- akhirnya aku kalah dan menceritakan tentang si marmot.

Nah, moment itu, digunakan oleh si Adel dengan membuat skenario permintaan maaf karena telah lancang menyebarkan postingan blogku kepada si marmot. Dia meminta maaf padaku, bahwasanya hal itu dilakukan karena dia keceplosan. Waaaa, syok bukan main aku, aku malu luar biasa kalau sampai tuh postinganku beneran dibaca oleh marmot. Yaaa, secaaaarraaaa, aku menulis tentang si marmot disana.

Aku sudah mulai terjebak dalam suasana itu, aku mulai pasrah, karena ternyata si marmot sudah membacanya. Adel melihat potensi kelemahanku itu. Adel mulai menjalankan misinya. Dia langsung mengubah rasa pasrahku itu, menjadi sebuah keterkejutan tiba-tiba. Dia menceritakan bahwa selama berbincang-bincang dengan si marmot melalui chat fb, Adel mengorek keterangan dari si Marmot. Adel mengatakan bahwa sebenarnya Marmot juga lagi kangen ma aku. HHmm,, kuakui aku sempat terharu dan tersentuh dengan pernyataan itu. Lalu, tak hanya itu, Adel membuat pernyataan lagi, bahwa sebenarnya Marmot itu sedang menunggu seseorang, dia masih belum merasa pantas, dia menunggu waktu yang tepat untuk itu. AAAARRRRGGGHHHHH, kembali aku terharu. Namun, aku sedikit mengganjal, masih sedikit tidak percaya. Melihat rasa ketidakpercayaanku, Adel langsung meyakinkanku dengan kata-kata yang benar-benar membuatku berpikir. And finally, aku percaya. Aku senang mendengar kenyataan itu. Senyum senang dari Adel karena dengan begitu berartii,, misi Adel berhasil….. :/

Setelah semua perasaanku campur aduk jadi satu, karena pernyataan-pernyataan yang mereka ber-3 ceritakan padaku, tiba-tiba mereka ber-3 membuat klarifikasi kembali. Mereka ber-3 dengan tiba-tiba meminta maaf, atas semua yang telah mereka lakukan tanpa sepengetahuanku. Woooww, misteri apa lagi yang ingin mereka sampaikan padaku? Aku mulai deg-degan.

Dan ternyata dengan kompak mereka berkata : “APRIL MOP………!”

Yeey,, maaf ya hes, kita semua udah ngerjain kamu. Kita semua udah bohong ma kamu. Hahahaha, kamu kena April Mop…. Wkakkakakak.

SSSiiiiiiaaaaaallllll…………….. #ambil golok

Hhaaaissshhh…. Daebaakk!!!!

Kuakui, kali ini, aku benar-benar terjebak dengan perangkap dan kedustaan mereka. Perasaan itu, langsung lumer seketika. Dasar kalian…. Awass yaaa!!!!!

Yaahh, begitulah sekilas cerita April Mop yang kurasakan. Sungguh, mengagumkan sekali hari itu. Dan saatnya aku untuk bilang : “SEMPURNAAA” #nada pesulap Demion.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar